New Maju Indonesia Ku

Monday, July 30, 2012

Menhan Dan Panglima TNI Diundang Memperingati Hari Pembentukan Tentara Pembebasan Rakyat China

Singapura - Kedutaan Besar Tiongkok di Indonesia dan Kedutaan Besar Tiongkok di Singapura secara terpisah menggelar resepsi peringatan 85 tahun pembentukan Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok.

Menteri Pertahanan Indonesia Jenderal Purnomo Yusgiantoro dan Laksamana TNI Agus Soehartono telah mengirim surat ucapan selamat. Resepsi dihadiri 400 undangan, termasuk pejabat tinggi pemerintah dan angkatan bersenjata termasuk Ketua MPR Taufik Kiemas, serta utusan diplomatik berbagai negara di Jakarta, kalangan industri dan perdagangan Indonesia, serta kalangan perusahaan Tiongkok di Indonesia.

Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia, Liu Jianchao dalam sambutannya mengatakan, melalui upaya bersama, hubungan kedua negara terus mengalami perkembangan yang memuaskan pada beberapa tahun terakhir. Hubungan militer sebagai bagian penting hubungan kedua negara terus ditingkatkan. Tiongkok ingin meningkatkan komunikasi dan kerja sama militer dengan semua negara di dunia termasuk Indonesia, demi menciptakan iklim keamanan internasional yang damai, stabil, sederajat, saling percaya, dan kooperatif.

Atase militer Tiongkok dari Kedutaan Besar Tiongkok di Singapura, Yu Haipo dalam sambutannya dalam resepsi peringatan Hari Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok memuji perkembangan pesat yang dicapai dalam hubungan militer kedua negara. Ia mengatakan, badan pertahanan dan lapisan tingkat tinggi angkatan bersenjata kedua negara telah memelihara kontak erat. Dialog kebijakan pertahanan kedua negara berlangsung lancar. Kedua negara juga telah mengadakan kerja sama yang memuaskan di bidang akademi militer, pelatihan personel, latihan bersama, kunjungan timbal balik kapal perang, dan bidang-bidang lain.(CRI/WDN)

Berita Terkait:

0 comments:

Post a Comment