New Maju Indonesia Ku

Sunday, September 30, 2012

PT Lundin Siap Produksi Kapal Trimaran Lagi

Jakarta - PT Lundin Industry Invest, produsen KRI Klewang siap memproduksi lagi kapal serupa, sebagai pengganti kapal milik TNI Angkatan Laut yang terbakar pada Jumat (28/9/2012) di Selat Bali.

Direktur Utama PT Lundin Industry Invest, Lizza Lunding, didampingi suaminya, John Lundin, mengemukakan meski kapal terbakar habis namun tidak akan menghentikan produksi kapal serupa. "Jika dulu butuh lima tahun untuk riset hingga bentuk hampir sempurna, sekarang kemungkinan lebih cepat lagi karena kami tinggal meneruskan dan memperbaiki apa yang kurang," kata Lizza, Sabtu (29/9/2012).

Lizza mengakui saat pertama kali mendengar kabar itu, keluarga dan krunya sangat terpukul. Beberapa bahkan pingsan dan menangis sepanjang hari. Tetapi pada Sabtu pagi, para kru dan keluarga Lundin menyatakan siap bangkit.

John Lundin menambahkan, hal yang terpenting dalam peristiwa itu adalah keselamatan seluruh kru mereka. "Kapal akan kami buat lagi, tapi nyawa tak bisa terganti," katanya.

Pada peluncuran KRI Klewang, 31 Agustus 2012, kapal ini diklaim sebagai kapal tercanggih yang akan dimiliki TNI AL. Kapal senilai Rp 114 miliar itu merupakan kapal cepat rudal yang tak terdeteksi radar.(KOMPAS/WDN)

Berita Terkait:

0 comments:

Post a Comment