New Maju Indonesia Ku

Tuesday, April 16, 2013

Satgas TNI AL Akan Mengawasi Pembuatan Dua PKR Di Belanda

Jakarta - Tim Task Force TNI AL atau Satgas PKR untuk proyek pengadaan kapal perang Perusak Kawal Rudal (PKR) telah tiba di Belanda pada tanggal 8 April 2013. Dalam tim tersebut terdiri dari 12 perwira TNI AL, yang dipimpin oleh Laksama Pertama Mulyadi, gugus tugas ini akan melakukan misi di Belanda selama 24 bulan.


Tim Satgas telah melakukan kunjungan kehormatan kepada Dubes RI di Den Haag, HE Ibu Retno LP Marsudi, dan didampingi Atase Pertahanan Kedutaan, Kolonel Edy Sulistyadi, pada Jumat, 12 April 2013. Dalam pertemuan tersebut, tim Satgas menjelaskan alur pekerjaan mereka di Belanda.

Sebagai bagian dari kesempatan yang ditandatangani antara Kementerian Pertahanan Indonesia dan galangan kapal Damen Schelde Naval Shipyard (DSNS) Vlissigen untuk membuat 2 (dua) kapal perang PKR Indonesia, gugus tugas ini akan melakukan misinya dalam membantun dan mengawasi proses pembuatan kapal. Kapal perang pertama akan diserahkan kepada Pemerintah Indonesia pada Januari 2017, Sedangkan yang keduanya akan diserahkan pada bulan Oktober 2017. 

Kerjasama ini akan semakin memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Belanda. (Kedubes RI/MIK/WDN)



Berita Terkait:

0 comments:

Post a Comment