New Maju Indonesia Ku

Saturday, January 8, 2011

TNI AL Cari Pengganti KRI Dewaruci

KRI Dewaruci.

Malang - Mengingat usia kapal layar sekaligus kapal latih KRI Dewaruci yang sudah cukup lama, kini TNI AL sedang membahas tentang penggantinya.

Meski hingga sekarang belum ada gambaran pengganti kapal latih tersebut, namun penggantuan itu menjadi prioritas TNI AL untuk pengadaan kapal latih bagi calon perwira di jajaran TNI Angkatan Laut itu sendiri.

Asisten Perencanna (Asreba) Kasal, Laksamana Muda TNI Among Margono saat ditemui di Malang baru-baru ini mengatakan, nantinya setelah ada pengganti kapal latih tersebut, tinggal pembagian penugasan saja.

"Bisa saja KRI Dewaruci sebagai kapal latih didalam negeri sedang penggantinya untuk jalur luar negeri. Bagaimanapun, KRI Dewaruci adalah kapal latih monumental dan sangat bersejarah" katanya.

Untuk pilihan negara pembuat kapal layar pengganti KRI Dewaruci juga masih belum ditentukan bisa saja dari Jerman, Spanyol ataupun Belanda. Yang pasti, kata dia, kapal baru itu pun tetap menggunakan layar.

KRI Dewaruci dibuat oleh galangan kapal HC Stulchen & Soen Ship Yard, Hambrug Jerman. Masuk jenis kapal layar Barquentine Bertiang tiga, buatan tahun 1952.(Suara Merdeka/WDN/MIK).

Berita Terkait:

0 comments:

Post a Comment