New Maju Indonesia Ku

Wednesday, January 23, 2013

Indonesia Dan Ukraina Tingkatkan Kerja Sama Industri Pertahanan

Jakarta - Wakil Ketua MPR, Hajriyanto Y Thohari, mengatakan Republik Indonesia (RI) dan Ukraina akan meningkatkan kerja sama di bidang industri pertahanan. Kerja sama tersebut layak dikembangkan mengingat Ukraina merupakan salah satu negara dengan industri pertahanan yang maju, terutama untuk angkutan militer udara dan laut yang diproduksi oleh Antonov.

"Kami mendapat kunjungan kehormatan dari Duta Besar Ukraina yang baru. Pada kesempatan ini, Dubes meminta dukungan MPR untuk dapat mengembangkan kerja sama di bidang industri pertahanan," kata Hajriyanto seusai pertemuan dengan Duta Besar Ukraina untuk Indonesia, Volodymyr Pakhil, di Gedung Nusantara III MPR-DPR, Jakarta, Senin (21/1).

Sekarang ini, tambah dia, Antonov sudah memproduksi pesawat dan kapal laut bukan hanya untuk keperluan militer, tapi juga untuk keperluan kargo dan sipil. Dubes Volodymyr Pakhil telah menyatakan kesiapan dan kesediaan Pemerintah Ukraina untuk mendirikan pabrik pesawat Antonov di Indonesia dengan cara menjalin kerja sama dengan PT Dirgantara Indonesia.(Koran Jakarta/WDN)

Berita Terkait:

1 comments:

sugianto harisantoso said...

Kerjasama bid militer antara Ukraina dg Ind, perlu terus dikembangkan khususnya pesawat Antonov dan hrs ada Tot nya. Ind juga boleh membeli pesawat angkut antonov dr Ukraina dan disertai ToT utk teknologi pesawat Antonov.

Post a Comment