New Maju Indonesia Ku

Friday, August 2, 2013

Perancis Tingkatkan Kerjasama Pertahanan Dengan Indonesia

Jakarta (MID) - Hubungan militer antara Indonesia dengan Prancis makin mesra. Kedua negara baru saja melakukan dialog pertahanan pada April.

Menteri Luar Negeri Prancis Laurent Fabius menyebut dialog pertahanan difokuskan pada beberapa hal. Di antaranya, kerjasama dalam misi perdamaian PBB serta aksi penanggulangan bajak laut.

"Indonesia banyak mengikuti misi perdamaian PBB. Indonesia hadir pada misi di Lebanon seperti juga kami," ujar Menteri Luar Negeri Laurent Fabius di kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Kamis (1/8/2013).

Prancis juga akan memberi pelatihan untuk tentara Indonesia. Terakhir, beberapa perusahaan militer Prancis juga ikut mendukung modernisasi persenjataan Indonesia.

"Kementerian Pertahanan Prancis memberikan pelatihan pada petugas Indonesia. Beberapa kontrak juga telah ditandatangani dengan beberapa perusahaan militer Prancis," lanjut Fabius.

Fabius dalam rangka mempererat hubungan antara kedua negara. Kunjungan ini merupakan kunjungan Menteri Luar Negeri Prancis yang pertama sejak tahun 1996.(Okezone/WDN)

Berita Terkait:

0 comments:

Post a Comment