New Maju Indonesia Ku

Friday, November 11, 2011

Presiden Meninta Kepada PT DI Untuk Mengkomersilkan CN-295

Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menginginkan pesawat buatan PT Dirgantara Indonesia jenis CN-295 bisa dikomersilkan.

"Alangkah baiknya kalau pesawat semacam CN 295 itu bukan hanya dikonsumsi oleh jajaran TNI atau polri, tapi juga oleh pengguna di dalam negeri sendiri, pihak lain," kata SBY di Kantor Presiden, Kamis (10/11/2011).

SBY menjelaskan, dengan diperluasnya sasaran konsumen pesawat airbus tersebut, maka produksi pesawat tersebut akan meningkat dan memberi keuntungan ekonomi bagi pemerintah.

Dia juga mendorong perusahaan alutsista dalam negeri lainnya seperti PT PAL dan PINDAD, nantinya mampu menjalin kerjasama dengan negara sahabat dalam memproduksi alutsista.

"Kita ingin apa yang telah kita lakukan, contoh yang riil kerja sama Airbus Military dengan PT DI, saya juga sudah mendapatkan penjelasan kerja sama antara Korea dan PT DI untuk membangun jet tempur militer jangka panjang. Itu juga terjadi di jajaran industri strategis kita, PINDAD misalnya, PAL misalnya, dan lain-lain," katanya.(INILAH)

Berita Terkait:

0 comments:

Post a Comment