New Maju Indonesia Ku

Wednesday, September 28, 2011

Menhan : Rapat Larut Malam di Istana Juga Bahas Modernisasi Alutsista

Jakarta - Rapat yang mengundang sejumlah menteri dan petinggi bidang Polhukam di Istana Presiden semalam ternyata tidak hanya membahas soal menanam pohon. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ternyata juga berbicara soal keamanan nasional termasuk kondisi Ambon.

"Iya, juga dibahas (tentang Ambon)," kata Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro saat ditemui di Istana Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (28/9/2011). Kedatangan Purnomo ke Istana untuk mengikuti rapat yang digelar tertutup.

Menurut Purnomo, SBY meminta jajaran menteri di bidang pertahanan untuk lebih waspada. Koordinasi di tingkat bawah seperti Kodim, Koramil, dan Komindo lebih diaktifkan.

"Pokoknya bahas tiga hal, modernisasi alutsista, keamanan, dan ketiga soal tanam pohon," kata Purnomo tertawa sambil berjalan masuk ke ruang rapat.

Selain Purnomo, rapat hingga larut malam Selasa 27 September juga dihadiri oleh Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsuddin, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, KSAD Jenderal Pramono Edhie Wibowo.

Rapat berlangsung selama kurang lebih dua jam. Usai dipanggil SBY, Menhan Purnomo Yusgiantoro mengaku pertemuan cuma membahas penanaman pohon.

"Tadi dalam rangka mencapai target satu miliar satu tahun penanaman pohon," kata Purnomo semalam. Sebelum memberikan pernyataan itu, Purnomo sempat berdiskusi dengan pejabat lainnya.(DETIK/WDN)

Berita Terkait:

0 comments:

Post a Comment